Tiga Aspek Unggulan CSR ABM Investama

Post by Admin on 15 Oktober 2020 - 08:56
Jakarta, TopBusiness – Ada tiga aspek unggulan program CSR PT ABM Investama Tbk. Perusahaan investasi strategis di bidang sumber daya energy ini berkomitmen bahwa segala bentuk aktivitas dan keputusan perusahaan harus berdampak pada ekonomi masyarakat, sosial dan lingkungan.

“Ada tiga program CSR unggulan ABM Investama, yaitu bidang pendidikan, pemberdayaan ekonomi dan lingkungan hidup,” ujar Haris Mustarto selaku Chief Administration Officer (CAO) PT ABM Investama Tbk saat sesi penjurian TOP CSR Awards 2020 di Gedung Mercantile Athletic Club Jakarta, Senin (10/02).

Sebagai perusahaan induk yang membawahi enam anak perusahaan, ABM Investama berperan sebagai penentu kebijakan dan pengarah pelaksanaan atas segala inisiatif program CSR anak-anak perusahaannya. Inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan ABM diarahkan untuk menciptakan masyarakat yang lebih mandiri dan lebih sejahtera. Berbagai inisiatif CSR anak-anak perusahaan ABM mencakup beberapa kategori, yaitu Sosial Budaya, Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Ekonomi, dan Volunterisme. Kategori-kategori tersebut diyakini telah mewakili beragam aspek bermasyarakat di Indonesia yang berdampak paling signifikan terhadap kualitas kehidupan.

Sebagai contoh di bidang pendidikan misalnya, ABM Investama melaksanakan program pendidikan dan pelatihan Welder Development Program atau WDP yang bekerjasama dengan Pemerintahan Lokal dan LPM (Lembaga Pemerdayaan Masyarakat). Program pendidikan dan pelatihan ini sangat baik, karena selain memberikan dampak yang baik dengan meningkatkan life skill para pemuda-pemudi daerah, tapi juga memberikan kesempatan untuk dapat menjadi tenaga kerja yang baik. Program Welding Development Program (WDP) merupakan inisiatif yang dilaksanakan oleh SSB anak perusahaan ABM Investama diseluruh wilayah operasionalnya. WDP telah dilaksanakan sejak tahun 2017, yaitu di Karianggau, Kalimantan dan di Kuala Kencana, Papua.

Related Post